#31 – Apakah Hal Ini penting untuk saya lakukan


Percaya ndak sih kalau banyak hal yang kita lakukan sesungguhnya tidak penting bagi kita. Ini serius lo.. hehe

Contoh nih beberapa aktifitas yang tidak penting

- Main game
- Gossip
- Merokok 
- Dll

Kok nggak penting mas?. Ya penting disini maksud saya punya Andil positif terhadap produktifitas atau goal jangka panjang kita. Baru deh kita sepakat kalau hal-hal tersebut tidak penting.

Tapi mas, kalau sesekali gpp dong? Ya kita juga butuh hiburan, sesekali Anda lakukan silahkan saja, itu hak Anda. Tapi dari pengamatan saya, banyak orang yang melakukan hal-hal di atas dalam tempo yang lama alias sudah menjadi aktifitas utama.

Lantas apa yang mau di bahas dalam artikel ini?. Simpel sebuah kebiasaan bertanya ketika Anda melakukan satu hal atau aktifitas.

Pentingkah hal ini bagi saya? Apakah hal ini bisa membantu saya mencapai goal dan membuat saya makin produktif. 
Ketika Anda bertanya hal tersebut harusnya secara sadar Anda hanya akan melakukan hal-hal yang menurut Anda penting. 
Di dalam hidup bahkan kita bisa kembangkan sampai ke level perasaaan. Baper misalnya, patah hati atau kecewa. Coba Anda tanyakan pertanyaan yang sama, apa kira-kira jawabannya?

Share ya..

  • Senin, 09 Juli 2018

Artikel Terkait

#36 – Belajar Kurangi Gangguan .
#36 – Belajar Kurangi Gangguan .
#33- Manfaatkanlah Anugerah Karunia Berpikir
#33- Manfaatkanlah Anugerah Karunia Berpikir
#30- Selesaikan satu kerjaan, jangan multi tasking
#30- Selesaikan satu kerjaan, jangan multi tasking
#21 – Goal Anda sudah jelas belum?
#21 – Goal Anda sudah jelas belum?
#34 - 2 Masalah kehidupan
#34 - 2 Masalah kehidupan

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar