#37 – Dzikir dan Badan Sehat


Kalau Anda pernah membaca buku Masaru Emoto ( The Truth Power of Water), Anda akan tahu bahwa kata-kata yang positif punya pengaruh kepada bentuk molekul air. Kata-kata positif akan membuat bentuk molekul lebih baik dan sempurna dibanding kata-kata jelek.

Hal yang sama juga berlaku dalam mekanisme ke tubuh kita, orang-orang yang sering stress pasti punya banyak masalah dengan kesehatan. Orang yang cenderung stress pasti banyak berkata-kata negatif ke dalam dirinya ( Self Talk). Nah ini yang sering tidak disadari dilakukan oleh kita ketika ada masalah.

Ketika kita menghadapi masalah, tidak semua orang bisa merespon hal ini dengan baik. Dan banyak orang stress yang akhirnya berpengaruh kepada kesehatannya secara langsung. Tentunya karena buah dari kata-katanya.

Nah kenapa Allah mengisyaratkan kita untuk terus berdzikir, selain karena itu adalah sebuah perintah dan anjuran, Dzikir itu juga menyehatkan. Karena apa yang di baca ketika dzikir adalah kalimat-kalimat yang mulia dan puji-pujian.

Saya percaya orang yang sering dzikir akan lebih sehat di banding yang jarang berdzikir. Dzikir sendiri punya 2 manfaat besar.

1. Manfaat ke luar ( menjadi hamba yang lebih taat), dan
2. Manfaat ke dalam ( membangun badan dan jiwa yang sehat)

Nah dengan begini harusnya kita semakin yakin untuk bisa berdzikir semakin sering. Besar manfaatnya untuk diri sendiri dan orang lain

#BusinessAdvise
#YukDzikir

  • Minggu, 15 Juli 2018

Artikel Terkait

#8 - Ngaji Fikih Muamalah
#8 - Ngaji Fikih Muamalah
#22 – Nilai Puasa ada di setelahnya
#22 – Nilai Puasa ada di setelahnya

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar