Artikel

Login / Daftar

Close

Ikuti Kami

Close
Sebelumnya, saya memahami belief itu adalah kepercayaan, semacam agama. Sampai ketika saya belajar lebih lanjut akhirnya saya memahami bahwa belief itu adalah keyakinan kita terhadap sesuatu.Agama sendiri levelnya di atas belief namanya spiritualitas, sesuatu yang menjadi fondasi yang kokoh. Pedoman dalam hidup..Contohnya gimana..Misal begini, terhadap kekayaan. Apa sih bayangan yang muncul d[...]
  • 13 Juli 2018
Masalah yang kita hadapi di dalam hidup sesungguhnya ketika di golongkan ternyata hanya terbagi ke dalam 2 bagian besar, yaitu1. Masalah dengan diri sendiri 2. Masalah dengan orang lainga percaya?Coba urai,Misal masalah terkait,  Emosian ,  Baper Ga kuat ditolak Susah move onNah ini kan masalah2 terkait dengan diri sendiriDan masalah-masalah terkait denganKerjasama  Ditipu Di cemooh Tidak diper[...]
  • 12 Juli 2018
Males mikir, ini penyakit kita pada umumnya, entah karena zaman yang serba instan atau terlalu banyak solusi sehingga menjadikan kita selalu berpikir praktis. Berpikir serba instan.Efek serba instan ini membuat kita malas berpikir dan mencari solusi atas masalah kita, padahal berpikir adalah upaya berproses, mencerna informasi dan pengetahuan yang kita dapatkan menjadi sebuah tindakan nyata.Ketika[...]
  • 11 Juli 2018
SDM
Kalau bicara industri atau manufaktur tentunya tidak ada yang mengalahkan perusahaan jepang yang amat baik proses industrinya. Sebut saja misal brand Toyota, jelas yang terbayang adalah sebuah mobil dengan proses yang baik. Baik secara harga maupun kualitas.Tapi tahukah Anda kalau ditelisik sejarahnya Founder Toyota belajar dari Ford. Apa yang membuat Toyota bisa terus tumbuh dan berkembang adalah[...]
  • 10 Juli 2018
Percaya ndak sih kalau banyak hal yang kita lakukan sesungguhnya tidak penting bagi kita. Ini serius lo.. heheContoh nih beberapa aktifitas yang tidak penting- Main game - Gossip - Merokok  - DllKok nggak penting mas?. Ya penting disini maksud saya punya Andil positif terhadap produktifitas atau goal jangka panjang kita. Baru deh kita sepakat kalau hal-hal tersebut tidak penting.Tapi mas, kalau s[...]
  • 09 Juli 2018
Anda bisa goggling banyak tulisan yang membahas bahwa aktifitas multitasking tidak baik untuk otak, selain menganggu fokus hal tersebut juga akan mengurangi produktifitas Anda secara maksimal. Coba bayangkan saja Anda lagi fokus menulis tiba-tiba ada distraksi dari orang lain yang mengganggu Anda. Buyar seketika ide-ide yang tengah mengalir pada tulisan. Yang sulit tentunya adalah membalikkan ide-[...]
  • 08 Juli 2018
SDM
Berbicara tentang pemikiran membuat saya yakin, bahwa anugerah yang luar biasa yang harus kita maksimalkan adalah akal dan pikiran.Akal dan pikiran merupakan anugerah dari Allah yang membedakan kita dengan ciptaan yang lain, jika kita memaknai setiap masalah dengan baik dengan menggunakan pemikiran.Kalau Anda lihat sejarah pembentukan bangsa, para bapak bangsa kita memulai pergerakan bukan dari se[...]
  • 07 Juli 2018
SDM
Siapa sih manusia yang tidak menghadapi masalah? Hampir setiap orang pasti punya masalah dalam hidupnya.Masalah itu bukan hanya milik si miskin dan si susah, masalah itu juga milik si kaya dan sejahtera.Jika Anda berpikir bahwa ketika Anda kaya dan tenar Anda akan tenang, maka lihatlah berapa banyak orang yang mengakhiri hidupnya justru pada saat dia ada di puncak2 kariernya.Bagi saya, masalah itu[...]
  • 06 Juli 2018
SDM
Disaat menulis artikel ini, kondisi saya kurang tidur, hehe.. karena ada sesuatu hal yang harus saya lakukan.. Hasilnya?..Badan cenat cenutLemesEmosi rada ga stabilCapekDkk Kalau mau di rewind sih agak nyesel jujur. Yes semoga jadi pelajaran aja. Supaya menghargai proses tidur. Tidur itu sendiri menurut saya sebuah nikmat yang harus di syukuri, pernah denger cerita ga ada orang kaya yang harus m[...]
  • 06 Juli 2018
SDM
Ada 1 surat di dalam Al Quran yang kita baca 17x dalam 1 hari.Ada yang tahu?Ya itu Surat Alfatihah?. Surat itu kita baca dalam 17 Rakaat shalat kita ( belum termasuk shalat-shalat sunnah tentunya).Alfatihah sendiri adalah sebuah surat yang menjadi pembuka semua surat yang ada di dalam Al quran.Di dalam surat Al fatihah ayat ke 5 yang memiliki arti         “Tunjukillah kami Jalan yang lurus[...]
  • 05 Juli 2018